8 Pantai Terindah di Jawa Timur, Ada yang Mirip Tanah Lot Bali

Minggu, 07 Juli 2024 - 06:00 WIB
loading...
8 Pantai Terindah di...
Pantai terindah di Jawa Timur menyuguhkan pesona alam yang memikat banyak wisatawan. Bahkan keindahan tempat wisata ini sudah diakui wisatawan dunia. Foto/Piknik Wisata
A A A
JAKARTA - Pantai terindah di Jawa Timur menyuguhkan pesona alam yang memikat banyak wisatawan. Bahkan keindahan tempat wisata ini sudah diakui wisatawan dunia sebagai tujuan liburan terbaik.

Tidak hanya indah, Jawa Timur juga mempunyai berbagai pantai unik, yang mana masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri. Dari pasir putih dan air jernih hingga tebing karang dan ombak yang menggoda para peselancar.

Pantai-pantai indah di Jawa Timur ini menjanjikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Saat merencanakan liburan ke Jawa Timur, pastikan untuk mengunjungi beberapa pantai ini untuk menikmati keindahan alam yang memesona.

Berikut adalah delapan pantai terindah di Jawa Timur seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (7/7/2024).

8 Pantai Terindah di Jawa Timur





1. Pantai Papuma, Jember

8 Pantai Terindah di Jawa Timur, Ada yang Mirip Tanah Lot Bali

Foto/Wikipedia

Pantai Papuma, singkatan dari Pasir Putih Malikan, terletak di Kabupaten Jember. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan batu-batu karang yang menjulang di sepanjang garis pantai. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Papuma sangat memukau, menjadikannya destinasi favorit bagi para fotografer dan wisatawan.

2. Pantai Balekambang, Malang

8 Pantai Terindah di Jawa Timur, Ada yang Mirip Tanah Lot Bali

Foto/Niagatour

Pantai Balekambang sering disebut sebagai "Tanah Lot-nya Jawa Timur" karena adanya pura yang berdiri di atas batu karang besar di tengah laut. Pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan ombak yang tenang, cocok untuk berenang dan bermain air. Pura Amarta Jati di pantai ini menambah daya tarik budaya yang unik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)